Strategi Marketing

STRATEGI SALES DAN MARKETING

Strategi Sales dan Marketing Agen/counter terdiri atas 2 bagian :

 

A.         Perbaikan kualitas internal

Perbaikan internal terdiri atas kualitas SDM, performansi counter, dan manajemen kantor serta layanan. Usaha yang dilakukan adalah :

  1. Melakukan standarisasi counter Agen untuk meningkatkan pelayanan, sudut pandang positif masyarakat terhadap JNE dan jaminan kemanan dan kenyamanan pelanggan
  2. Melakukan serfitikasi petugas Agen untuk meningkatkan kualitas dan kredibilitas petugas, menjamin pelaksanakan SOP operasional dan transaksi yang benar.
  3. Melaksanakan 5 S (Senyum, Sapa, Salam, Santun, Sigap) dan 3 K (Kebersihan, Kenyamanan, Keamanan)
  4. Petugas agen wajib menggunakan segala atribut petugas seperti seragam Agen JNE, ID Card dan pakaian yang rapih, bersih dan sopan
  5. Melaksanakan manajemen kantor/counter yang maksimal (sesuai petunjuk manajemen kantor/counter)
  6. Menyediakan layanan tambahan kepada pelanggan : air minum, permen, tissue, kamar mandi bersih, mushola,
  7. Menyediakan layanan : layanan bungkus kiriman, layanan jemput barang, SMS/email laporan kiriman untuk premium service (YES), dll

 

B.         Usaha eksternal

  1. Melakukan riset market, data prospek pelanggan strategis, dan melakukan promosi, pendekatan personal dll
  2. Maksimalkan publikasikan/sosialisasi melalui pembicaraan/poster/pamflet/spanduk/media lainnya tentang kelebihan-kelebihan JNE
  3. Memaksimalkan publikasi melalui dunia internet (blog/web), namun harus hati-hati dengan jejaring sosial yang sifatnya terbuka/open public
  4. Melayani setiap aduan dan berkoordinasi dengan baik dengan JNE Bogor untuk kepuasan pelanggan agen/counter
  5. Mampu meyakinkan pelanggan dengan kelebihan JNE :
  • Kecepatan, ketepatan waktu dan jaminan keamanan.
  • JNE adalah produk/perusahaan 100% asli Indonesia yang bervisi menjadi perusahaan taraf dunia.
  • Tersedia berbagai service sesuai dengan kebutuhan/kondisi pelanggan (waktu dan budget)
  • Memiliki beragam produk.
  • Sistem yang sudah online di semua propinsi diseluruh Indonesia yang memastikan keterlacakan informasi status kiriman, kemanan kiriman, keakuratan dan kecepatan informasi dan komunikasi.
  • Kemudahan akses dalam pelacakan pengiriman oleh customer yang bisa diakses via JNE WEBSITE: http://www.jne.co.id
  • Customer service dan layanan informasi/pengaduan terbuka yang siap membantu (via telepon atau email)
  • Bisa mengirim dokumen, paket apa saja (bahkan seperti elektronik, pecah belah, cairan dll)
  • Tersedia fasilitas Customer Credit/Coorporate dengan fasilitas pickup dan kredit dan perjanjian tertentu
  • Pick-up service (layanan penjemputan barang kiriman GRATIS), on call (via telpon/email) dan schedule (terjadwal) dengan ketentuan dan perjanjian tertentu
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: