Visi, Misi, Target

Visi :

Menjadi Perusahaan Logistik Utama Kelas Dunia

Misi :

Memberi Pengalaman Terbaik kepada Pelanggan Secara Konsisten

Artinya : Kita semua baik agen maupun manajemen JNE berusaha untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten di setiap tahap. Paling tidak ada 4 tahap pengalaman yang harus dibangun dengan pelanggan :

  1. Tahap ketika pelanggan mulai bertanya melalui telpon, SMS, email atau datang langsung ke counter
  2. Tahap ketika pelanggan mulai akan bertransaksi, mencari counter yang cocok dan melakukan transaksi produk JNE di counter
  3. Tahap ketika proses operasional kiriman dilaksanakan
  4. Tahap ketika pelanggan membutuhkan layanan purna jual seperti status kiriman, komplain dll

Setiap tahap harus dilalui dengan pengalaman yang terbaik kepada pelanggan. Yang menjadi luar biasa bagi counter (Agen dan Perwakilan) adalah, tahap 1, tahap 2, dan tahap 3 dilakukan secara dominan di counter. Untuk itu pentingnya kualitas SDM, performa layanan, kenyamanan, wawasan SDM dan layanan purna jual yang terbaik di counter (Agen dan Perwakilan)

Target pencapaian JNE hingga 2050 :

  • 2012 – re-launching (melaunching kembali) layanan logistik
  • 2015 – tuan rumah perusahaan jasa express di Indonesia.
  • 2020 – perusahaan logistik Indonesia
  • 2025 – tuan rumah perusahaan logistik di Indonesia.
  • 2030 – perusahaan logistik kelas dunia
  • 2040 – perusahaan supply chain Indonesia
  • 2050 – perusahaan supply chain kelas dunia

 


Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: